Assalamu'alaikum Wr. Wb

Welcome To My Area

Entrepreneur?? Why Not??

Sabtu, 15 September 2012

Hello sobat blogger,  long time no see yaa!! posting kali ini saya akan membahas mengenai ENTREPRENEUR. Sebelumnya alasan saya menulis tentang postingan ini adalah tak sengaja ketika melihat Time Line Twitter yang lagi share tentang entrepreneur, secara saya juga memiliki impian menjadi entrepreneur yang sukses dan keluarga saya semuanya juga dari kalangan wiraswasta (ga ada kalangan pejabat pemerintahan kaya Jokowi haha), sehingga menurunlah karakter itu terhadap diri saya. Setelah saya menyimak  TL yang sedang sharing tentang Entrepreneur langsung saja gairah diri yang ingin menjadi entrepreneur itu bergejolak.

Apa itu Entrepreneur? Entrepreneur adalah pelaku pertama yang membuka bisnis sendiri original yang tidak tergantung pada siapa pun. Dalam artian disini dia tidak tergantung terhadap perintah dari atasan atau yang lainnya, sebab dia sendirilah yang menjadi pemilik atau owner dari suatu perusahaan. Kita ambil contoh seperti Stave Jobs yang merupakan salah satu entrepreneur sukses di dalam dunia teknologi dan informasi. Dia adalah founder dari produk elektronik yang sekarang ini sangat terkenal didunia yaitu Apple. Siapa didunia ini yang tidak mengenal PC bermerek Machintos, IPhone, dan sekarang yang sedang bomming Tablet IPad. Itulah contoh seorang entrepreneur dan masih banyak lagi yang lainnya di luar sana.
Banyak orang yang beranggapan menjadi entrepreneur itu penuh resiko. Jawabnya?? Jelas.. Memang setiap pekerjaan apapun itu pasti memiliki resiko, baik itu kecil atau pun besar. Tapi percayalah didunia ini tidak ada yang instan semuanya butuh proses dan para entrepreneur tersebut melewatinya step by step dari bawah. Bill Gates seorang pendiri Microsoft memulai semuanya dari bawah, lewat mimpinya yang menginginkan bahwa dimasa depan ia menginginkan semua keluarga ditiap rumah di dunia ini memiliki Komputer PC. Dan sekarang?? Rata-rata setiap keluarga memilikinya. Itu juga yang menjadikan motivasi untuk saya sendiri.
Banyak sekali kelebihan dari entrepreneur diantaranya, entrepreneur bisa bebas mengeluarkan semua ide dan kratifitas diri tanpa terikat aturan dan yang jelas sobat menjadi entrepreneur itu Time Freedom, tidak terikat jam pekerjaan sebeb kita sendiri owner dari perusahaan tersebut jadi kita bebas menentukan jam kerja kita sendiri. Dan yang paling jelas adalah kita tidak perlu takut dipecat oleh atasan (Yaiyalah wong kita sendiri ownernya siapa yang berani mecat kita hahah)
Menjadi entrepreneur juga sangatlah mulia. Sebab semakin banyak entrepreneur maka semakin banyak pula lapangan pekerjaan dan bisa mengurangi angka pengangguran. Serta berdampak pada perekonomian Negara, semakin banyak entrepreneur maka pendapatan Negara pun semakin bertambah. Kita ambil contoh Jepang yang memiliki banyak entrepreneur, salah satunya dibidang otomotif. Kita ketahui bersama bahwa Jepang merupakan salah satu pengekspor mobil dan motor terbesar di dunia dari berbagai merek terkenal seperti Toyota, Honda, Mitsubishi, Suzuki dan Yamaha. So.. bagaimana Jepang tidak maju, pendapatan perkapita dari sector industry otomitif juga besar belum ditambah lagi dari sector lainnya.  
Jadi siapa yang tidak mau menjadi entrepreneur sukses?? Pasti semua orang menginginkannya. Yang terpenting adalah kerja keras dan integritas. Meskipun saya ini bukan siapa-siapa sekarang, semoga 10 tahun lagi saya bisa menjadi entrepreneur sukses dan berhasil. Doakan saya sobat, sebab saya sangat percaya akan kekuatan doa dan usaha bisa mengubah segalanya. Saya tahu tidak mungkin semua orang untuk menjadi entrepreneur, ada yang bekerja terlebih dahulu, ada yang menjadi pegawai dll. Tapi saya yakin bahwa semua orang memiliki insting untuk berentrepreneur, itu semua hanyalah pilihan. Namun sukses dan berhasil di bidang masing-masing itu lebih penting meski tidak menjadi pemimpin atau entrepreneur.
Sukses untuk kita semua dan salam entrepreneur


0 komentar:

Posting Komentar